Kamis, 27 Desember 2018

Makanan yang Harus Dihindari Penderita GERD

Makanan yang Harus Dihindari Penderita GERD

Asam lambung biasa, juga dikenal sebagai penyakit refluks gastroesofagus dapat menyebabkan batuk, suara serak, mual dan kesulitan menelan.

Asam lambung terjadi ketika asam lambung kembali ke kerongkongan. Ini menyebabkan sensasi terbakar di dada Anda. Refluks asam yang sering, juga dikenal sebagai penyakit refluks gastroesofageal, juga dikenal sebagai GERD, dapat menyebabkan batuk, suara serak, mual dan kesulitan menelan. Anak-anak dengan GERD sering mengalami suara serak dan sakit tenggorokan. Diet dengan makanan sehat yang kurang mengaktifkan refluks gastroesofagus dapat membantu membatasi gejala seperti yang disebutkan di atas.

Hindari makanan asam

Makanan asam dengan pH 6,9 atau kurang tidak menyebabkan refluks asam. Jus lambung memiliki pH 2,0, jauh lebih rendah daripada kebanyakan makanan asam yang bisa Anda makan. Jika Anda menderita GERD, Anda harus menghindari makanan asam, karena kerongkongan memiliki lapisan selaput tetapi tidak sekuat selaput perut. Asam dalam makanan dengan pH rendah dapat menyebabkan sensasi terbakar di kerongkongan Anda.

Perhatikan bahwa makanan manis selalu meningkatkan keasaman. Makanan biasa dalam diet yang menurunkan kadar pH termasuk donat, kue, permen, saus dan rempah-rempah, hidangan panggang tepung putih, makanan kaya lemak jenuh dan apa pun Yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi atau pemanis buatan. Daging, keju, dan nasi putih dalam jumlah besar juga mengandung asam.

Hindari makanan berlemak tinggi

Makanan berlemak mencerna dengan lambat dan menunda pengosongan makanan di perut. Ini meningkatkan tekanan di perut Anda dan ke bagian bawah kerongkongan, meningkatkan kemungkinan refluks asam. Makanan berlemak khusus termasuk daging merah, digoreng dan diproses; Susu tinggi lemak, keju, es krim, dan makanan goreng seperti donat dan kentang goreng. Lemak dan produk susu juga tinggi lemak jenuh, terkait dengan kolesterol tinggi, peningkatan peradangan dan merugikan penyakit jantung.

Hindari makanan pedas

Makanan pedas menyebabkan atau memperburuk refluks asam dan suara serak pada beberapa orang. Pilih makanan ringan dan pedas.

Batasi Kopi dan Alkohol

Alkohol dan kafein, termasuk kopi berkafein dan tanpa kafein, dapat memudahkan GERD, menurut Fakultas Kedokteran Universitas Maryland. Sumber umum kafein tidak hanya mencakup kopi, tetapi juga minuman berenergi, minuman ringan, teh hitam, es krim rasa coklat dan kopi. Baca juga: Apakah gerd berbahaya

Posted by: pengobatan gerd
Disqus Comments