Minggu, 30 Desember 2018

Manfaat Delima

Manfaat Delima
Manfaat Delima

Ketika kita mendengar "sehat", kita sering dikaitkan dengan hijau atau vitamin. Namun, ada banyak makanan lain yang juga kaya nutrisi, bahkan membantu memperpanjang hidup.

Delima adalah salah satu makanan itu. Berikut ini manfaat buah delima untuk kesehatan.

Anti-obesitas

Minum jus buah delima setiap hari membantu menjaga berat badan stabil. Banyak orang kelebihan berat badan atau obesitas akibat kebiasaan makan yang melebihi kebutuhan tubuh. Delima menciptakan perasaan kenyang, anti-obesitas. Dalam sebuah studi tahun 2016, para peneliti dari Queen Margaret University, Edinburgh, Skotlandia memberi sukarelawan buah delima setiap hari, setelah 3 minggu para sukarelawan minum 1 cangkir jus buah delima sebelum makan. Kelompok yang mengonsumsi delima setiap hari memiliki lebih sedikit rasa lapar dan nafsu makan dibandingkan kelompok plasebo. Para peneliti berhipotesis bahwa polifenol pada buah delima dapat digunakan sebagai penghambat nafsu makan.

Penyakit anti-jantung

Delima dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Sebuah studi 2010 menemukan bahwa mengambil 800 miligram minyak biji delima setiap hari selama 4 minggu mengurangi trigliserida, meningkatkan rasio trigliserida dan HDL. Selain itu, minum setengah cangkir jus delima dan makan tiga kurma setiap hari membantu melindungi tubuh Anda dari serangan jantung dan stroke, berkat tingginya tingkat antioksidan dalam buah delima.

Anti kanker payudara

Nutrisi delima membantu mencegah dan memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker payudara. Sebuah studi 2010 menunjukkan bahwa senyawa ellagitannin menghambat pertumbuhan kanker payudara.

Tingkatkan memori

Polifenol pada buah delima membantu otak menjadi sehat, meningkatkan daya ingat pada lansia. Peningkatan kognitif kita. Namun, diet sehat dapat mengurangi efek penuaan secara signifikan. Sebuah studi 2013 menunjukkan bahwa jus buah delima selama 4 minggu signifikan meningkatkan memori visual dan berbicara di antara orang-orang yang lewat baya dan lanjut usia.

Anti-arthritis

Diet memainkan peran penting dalam perawatan radang sendi. Delima kaya akan zat antiinflamasi yang membantu mengurangi cadangan dan mengurangi keparahan gejala. Sebuah studi tahun 2016 menunjukkan ekstrak ekstrak tanda-tanda biologis rheumatoid arthritis dan stres oksidatif. Orang yang minum ekstrak delima potassium sehari lebih kecil menghabiskannya lebih dari pembengkakan, persendian yang dikonsumsi oleh kelompok plasebo. Para peneliti percaya bahwa delima memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Dukungan untuk perawatan disfungsi ereksi

Efek jus delima dalam meningkatkan kemampuan seksual pada pria telah dibuktikan. Sebuah penelitian di tahun 2007 menunjukkan bahwa minum jus delima murni setiap hari membantu mengendalikan disfungsi ereksi. Para peneliti percaya bahwa kadar antioksidan dalam buah delima dapat mencegah radikal bebas dari menghambat aliran darah ke alat kelamin. Baca juga: Makanan yang harus dihindari oleh penderita gerd

Posted by: Obat gerd paling efektif
Disqus Comments